Minggu , 26 Mei 2019
Beranda / Halaman Utama / Gubernur IP Lantik Adib Alfikri Jadi Kadisdik Baru

Gubernur IP Lantik Adib Alfikri Jadi Kadisdik Baru

Bertempat di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Gubernur Sumbar  Irwan Prayitno (IP) melantik Adib Alfikri sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdik Sumbar) yang baru (2/5). Adib sendiri mengisi jabatan yang ditinggalkan oleh Burhasman yang telah memasuki masa purnabakti. Pelantikan Pejabat Eselon II ini sebelumnya telah diumumkan tiga besar dalam lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) yakni Adib Alfikri, Mulyatsyah dan Barlius dan terpilihlah Adib Alfikri dengan nilai tertinggi untuk pimpin Disdik Sumbar.

IP menuturkan, proses lelang jabatan memang melalui tahap cukup ketat lantaran ia ingin mendapat pejabat yang kompeten dan punya kapasitas. Ia juga menegaskan, tak ada intervensi pribadi selama tahapan berlangsung.

“Walaupun Adib adalah adik kandung saya, tidak ada intervensi selama seleksi JPT ini, kalau dia pun salah dalam memimpin Pendidikan di Sumbar akan tetap saya tegur dan dihukum sesuai aturan”, paparnya.
Adapun IP juga mengucapkan terimakasi kepada Burhasman sebagai Kadisdik lama yang telah mengabdi pada pemerintahan dan pendidikan di Sumbar hingga titik masuk masa purnabakti, IP pun mengisyaratkan bahwa Burhasman akan dijadikan Ketua Dewan Pendidikan Sumbar.
Dalam wawancara terpisah, Adib menjelaskan akan mengkaji semua persoalan yang ada.
“kita akan mengkaji semua persoalan, kita input persoalannya, jika ada pekerjaan yang belum tuntas akan segera kita kerjakan, baik itu dalam struktur dan manajemen, dan bila ada kebijakan dari pimpinan sebelumnya jika itu baik akan kita pertahankan, kalau tidak cocok lagi nantinya akan kita revisi sambil jalanlah kita lihat”, ungkapnya.
Untuk diketahui, Adib sendiri pernah menjabat sebagai Kepala Bapeda Kota Padang, Dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Prov Sumbar dan kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar, semoga kedepan Pendidikan di Sumbar semakin maju dan lebih baik lagi.

Lihat Juga

Disdik Sumbar Serahkan Hasil UN 2019

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdik Sumbar), telah me­nerima hasil Ujian Nasional (UN) untuk jenjang …