Selasa , 12 November 2019
Beranda / Halaman Utama / Dirjen GTK Gelar Bimtek Psikososial Tanggap Bencana

Dirjen GTK Gelar Bimtek Psikososial Tanggap Bencana

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) Kemendikbud menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Psikososial dan tanggap bencana bagi Guru Pendidikan Dasar se-Sumbar. Kegiatan tersebut diadakan di Hotel Kryad Bumi Minang Padang 29 oktober s/d 1 November 2019.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Direktur Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri, Kadisdik Kota Padang yang diwakili sekretaris dinas, dan peserta yang berasal dari guru SD SMP yang terkena dampak bencana berjumlah 180 peserta.

Dalam sambutannya Kadisdik Adib menyampaikan apresiasi kepada Dirjen GTK yang telah perhatian kepada guru kami untuk memberikan bimtek Psikososial.

Sebelumnya ia juga memberi pengantar akan kebijakan pemerintah akan kewenangan sekolah di provinsi.

“Nomenklaturnya keren, Kadisdikprov Sumbar tapi yang dikelola hanya SMA, SMK, SlB akan tetapi jangan jadikan itu pemisah kita, kita harus tetap berkoordinasi walau kita beda pengelolaan”, tuturnya.

Lebih lanjut mengenai bimtek ini Adib menyampaikan bahwa para peserta harus mengikuti dengan serius dan dapat mengimplementasikan disatuan masing-masing.

” Saya berpesan untuk peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan serius, ambil pelajaran penting ini agar dapat disosialilasikan disatuan pendidikan sekolahnya masing-masing, kapan perlu tiap sekolah agar membuat tim satgas tanggap bencana”, tambahnya.

Adapun yang akan menjadi narasumber kegiatan ini berasal dari Satuan Pendidikan Aman Bencana, BPPD Sumbar, Komisi Perlindungan Anak, Kerlip, yayasan Sahabatku, dan Bulan Sabit Merah Indonesia yang akan memberi materi tentang kesiapan dan tanggap bencana serta dukungan psikososial dalam menghadapi bencana.

Baca  PEMBUKAAN FLS2N TINGKAT SD PROV. SUMBAR

Sebelumnya Dirjen GTK sudah melakukan Bimtek ini di daerah rawan dan korban bencana lainnya seperti daerah Banten, Lampung, Palu, dan Yogyakarta.

Lihat Juga

Targetkan Kerjasama, Disdik Sumbar Gelar Festival Bahasa Dan Budaya Jepang

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Disdikprov Sumbar) gelar festival Bahasa dan Budaya Jepang yang diadakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *