Rabu , 28 Oktober 2020

Kadisdik Sumbar Resmikan Bangunan Fisik DAK 2019

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Kadisdikprov Sumbar) Adib Alfikri didampingi Kabid Pembinaan SMK Joko Purnomo meresmikan dan menandatangani Bangunan Bantuan DAK untuk 19 SMK di Sumbar di SMKN 1 Guguak 50 Kota, Selasa (14/1).

Dana Alokasi Khusus (DAK) 2019 diberikan untuk pembangunan sarana prasarana penunjang pendidikan vokasi. Bangunan tersebut diantaranya Ruang Praktek Siswa (RPS),

Pada kesempatan itu, Kadisdikprov Sumbar Adib Alfikri menegaskan upayanya untuk terus memacu pembangunan sumber daya manusia di Sumbar melalui optimalisasi penyelenggaraan pembangunan di sektor pendidikan.

Adib menuturkan bahwa komitmen tersebut dibuktikan lewat kerja nyata di lapangan, baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan administrasi, kualitas pengajar hingga penyediaan sarana prasarana belajar mengajar yang telah diresmikan.

“Sarana dan prasarana ini dibangun supaya murid-murid dapat belajar dengan baik. Ini sesuai dengan visi misi dalam menambah kualitas pendidikan vokasi kita saat ini yang fokus pada pembangunan di bidang sumber daya manusia,” kata Adib.

Sementara itu, Kabid PSMK Disdikprov Sumbar Joko Purnomo menerangkan tujuan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan yang memadai dan berkualitas sesuai dengan standar pendidikan nasional,” kata Joko.

Lihat Juga

Jadwal PPDB diperpanjang