Senin , 19 Februari 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Drs. BURHASMAN BUR, MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat di Undang oleh Japan Foundation ke Tokyo

Drs. BURHASMAN BUR, MM Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat di Undang oleh Japan Foundation ke Tokyo

14716189_987316578045358_7093937423450819016_nPadang 28 Oktober 2016, “Kita harus banyak belajar lagi dan melihat apa yang ada di luar supaya kita tahu posisi kita sendiri. Sering kita merasa sudah baik… sementara orang lain jauh lebih baik”.

Demikian kesan yang disampaikan Bapak Drs. Burhasman Bur, MM sebagaimana dikutip dalam akun FB beliau mengakhiri kunjungan ke TOKYO Jepang sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat tanggal 20 s/d 27 Oktober 2016 yang diundang oleh Japan Foundation dalam rangka peningkatan proses pendidikan terutama pembelajaran Bahasa Jepang di Indonesia.

Sebagaimana diketahui Japan Foundation sebagai badan hukum khusus yang bertugas mengenalkan budaya Jepang ke dunia internasional dan menjadi lembaga administratif independen di bawah naungan Departemen Luar Negeri Jepang, yang mempunyai tiga kegiatan utama yaitu :

1.      Pertukaran Kebudayaan

2.      Pengembangan Pendidikan Bahasa Jepang

3.      Pertukaran Intelektual dan pengembangan Studi Jepang

Hal tersebut sangat bermanfaat dan diperlukan sekali dalam rangka peningkatan mutu pendidikan khususnya peningkatan proses pendidikan terutama pembelajaran Bahasa Jepang di Indonesia konkritnya di Sumatera Barat.

Semoga apa yang beliau lihat, dengar dan rasakan dalam kunjungan ke Tokyo Jepang tersebut, sebagai seorang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat sudah barang tentu beliau pasti sudah mempunyai konsep-konsep pemikiran brilian yang dapat di implementasikan dalam bentuk program kegiatan yang menyentuh langsung pada peserta didik dan pendidik khusus di Sumatera Barat untuk menghadapi persaingan global, seperti pertukaran siswa SLTA Sumatera Barat – Tokyo, prakerin SMK ke Jepang , magang guru-guru ke Jepang dan yang lain sebagainya yang sudah barang tentu di fasilitasi oleh Japan Foundation, semoga..

Tentang Zamzami SP

Limitation is Only your Imagination..

Lihat Juga

Mendikbud : Sekolah Jaman Now Tingkatkan Pendidikan Karakter

Event Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang diadakan di Sumatera Barat pada tanggal 1 – …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: