Kamis , 19 April 2018
Beranda / Bidang-Bidang / Sekretariat / PADANG JUARA UMUM O2SN SD SUMBAR

PADANG JUARA UMUM O2SN SD SUMBAR

Padang berhasil keluar sebagai juara umum Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD tingkat Provinsi Sumatera Barat yang  berakhir Sabtu (26-4) kemaren dengan raihan total  medali 20 terdiri dari 11 mas, 6 perak dan 3 perunggu.

Dari total 20 medali tersebut Padang juga membawa piala bergilir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diserahkan oleh panitia pelaksana Nurhaza, S.H. yang mewakili Kepala Dinas kepada ketua kontingen yaitu Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Padang Drs. Jelta Masri.

Tempat kedua diraih oleh Kabupaten  Padang Paariaman total medali 12 dengan 4 mas, 5 perak, 3 perunggu , ketiga Sawahlunto 4 mas, 5 perak, 1 perunggu, keempat Payakumbuh 4 mas, 4 perak, 3 perunggu dan tempat kelima Kabupaten Lima Kota 4 emas, 4 perak serta 3 perunggu.  

O2SN SD tingkat provinsi yang digelar selama empat hari itu mempertandingkan sembilan cabang yaitu atletik, bulutangkis, catur, karate, renang, tenis meja dan volly  yang diikuti 484 peserta itu dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. H. Syamsulrizal, M.M. berlangsung dengan aman dn tertib serta melahirkan atlet yang berbakat olahraga dari Kab/Kota yang  mewakili daerah ini ketingkat nasional di Jakarta 15 s.d. 21 Juni 2014 mendatang. (By: Pon)

Tentang Sekretariat

Lihat Juga

Mendikbud Himbau Siswa Jangan Lakukan Aksi Coret Baju

Ujian Nasional telah selesai dilaksanakan di tanah air, Sebanyak 1.983.568 siswa SMA/MA di Tanah Air …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: